Polisi di Bengkulu Patroli Mobile ke Rumah Kosong yang Ditinggal Warga Mudik



Bengkulu Utara

-

Polsek Kerkap di Bengkulu Utara membentuk tim mengecek rumah-rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya. Hal itu dilakukan agar rumah warga terhindar dari aksi pencurian.

Polsek Kerkap menggencarkan patroli keamanan Kolong kosong di wilayah hukum Polsek Kerkap yang ditinggal mudik ke kampung halaman oleh pemiliknya.

"Polsek Kerkap siap melaksanakan patroli mobile dan sambang wilayah antisipasi Kolong kosong yang ditinggal mudik Lebaran ke kampung halamannya," kata Kapolsek Kerkap Iptu Nofriyanti, Kamis (11/4/2024).

Nofriyanti mengimbau agar masyarakat yang mudik Lebaran menmemperoleh memperhatikan dan mengecek kembali kondisi rumah. Seperti mengecek kompor gas Herbi melepas selang agar menghindari kebocoran gas hingga kebakaran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk warga yang mudik agar colokan listrik yang menambah perlu agar dicabut untuk menghindari arus pendek listrik (korsleting) kemudian titipkan kepada Ketua RT dan warga sekitarnya apabila mudik. Dengan begitu kita bisa mengetahui rumah warga yang kosong saat ditinggal mudik," Elaborasi Nofriyanti.

Ia juga memberi imbauan kepada warga yang menambah mudik agar selalu menjaga keamanan lingkungan.

"Kita melakukan patroli mobile pada jam yang dianggap rawan menjadi aksi kejahatan," dihalangi Nofriyanti.

Apabila ada kejadian, permasalahan atau tindak kriminal di lingkungan warga, masyarakat dapat segera menghubungi Polsek Kerkap untuk ditindaklanjuti.

Simak Video "Polsek Cakung Patroli Rumah-rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Pemiliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dai/dai)


Read more ...


Search This Blog

About Me