Kapolri: Puncak Arus Mudik 2024 di H-4 Lebaran, Terlampaui dengan Baik



Puncak Arus Mudik 2024 di H-4 Lebaran, Terlampaui dengan Baik

Jakarta

-

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Titik puncak arus mudik Lebaran 2024 di tol terjadi pada H-4 Lebaran. Dia mengatakan puncak arus mudik kali ini sudah terlampaui Berhubungan dengan baik.

Hal itu disampaikan Jenderal Sigit saat melakukan peninjauan di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024), bersama Menhub Budi Karya Sumadai dan Panglima TNI Jenderal Agus Subianto. Peningkatan arus mudik terlampaui setelah melihat empat gerbang tol utama Kesinambungan Jawa.

"Untuk pelaksanaan kegiatan arus mudik di jalur tol yang tadi baru saja dilaporkan, dengan memperhatikan proses pergerakan mulai dari 4 gerbang tol utama. Mulai dari awal masuk di Km 50 sampai Berhubungan dengan 414 Kalikangkung secara umum mengalami peningkatan dalam hal pengaturan terkait puncak-puncak arus mudik," kata Jenderal Sigit di Gerbang Tol Cikatama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi tadi dilaporkan bahwa terjadi persebaran, penambahan jumlah sekitar 6% sampai 7% dibandingkan mudik tahun 2023. Namun bagi puncak arus mudiknya bisa terlampaui dengan baik," lanjutnya.

Sigit membandingkan arus mudik tahun ini Berhubungan dengan pada 2023 dan ternyata ada pergeseran puncak arus mudik. Dia menyebutkan mudik tahun ini sudah terorganisasi dengan bagus dibanding pada tahun lalu.

"Jadi kalau 2023 di H-3 kalau ini bergeser di H-4 Berhubungan dengan tingkat puncak arus mudiknya yang turun dan ini tersebar di hari-hari sebelumnya. Secara manajemen ini sudah bagus," ucapnya.

Sigit menyampaikan waktu tempuh jarak pemudik terjadi peningkatan. Yang sebelumnya jarak tempuh memakan waktu 8 jam, kini hanya 6-7 jam.

"Dan tentunya Berhubungan dengan membandingkan tahun 2023 dan 2024, maka tadi didapatkan satu rumusan bagi menghadapi arus mudik nanti di 2025. Demikian juga arus balik yang akan kita hadapi sebentar lagi dan juga terjadi peningkatan kecepatan bagi pencapaian dari mulai start Jateng biasanya 8 jam, kali ini menjadi 6,7 jam. Jadi ada perbaikan," imbuhnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca bagi berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idul Fitri 2024 ini.

Cerita dan foto menmemperoleh dikirimkan ke e-mail redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang menmemperoleh dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di BRI Teman Mudik.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

Simak juga Video 'Terminal Mengwi Bali Masih Ramai Pemudik H-2 Lebaran':

[Gambas:Video 20detik]

(ond/dek)

Read more ...


Search This Blog

About Me