Polres Klungkung Gencarkan Patroli di Rumah-rumah Kosong Ditinggal Mudik



Klungkung

-

Polres Klungkung gencar melakukan patroli siang dan malam selama momen Idul Fitri atau Lebaran 2024. Polisi memprioritaskan pemantauan di rumah-rumah warga muslim yang kosong karena ditinggal mudik.

Satu per satu Rongga di bawah rumah disambangi, kemudian polisi memastikan rumah terkunci rapat. Polisi juga berupaya memastikan tidak mengurangi ada tanda-tanda peralatan elektronik yang masih menyala saat ditinggalkan.

Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Putu Dharmanatha selaku Kepala Negara Satuan Tugas (Kasatgas) preventif mengatakan patroli bertujuan mencegah terjadinya aksi pencurian yang menyasar rumah-rumah kosong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami telah mengambil langkah Berhubungan dengan mengaktifkan polisi berdinas dan tidak berdinas untuk melakukan patroli secara intensif baik siang maupun malam hari di lingkungan yang dianggap rawan terhadap pencurian Rongga di bawah rumah kosong," kata Dharmanatha, Jumat (12/4/2024).

Sasaran patroli meliputi wilayah yang dianggap memerlukan perhatian khusus dari kepolisian. Termasuk area yang sepi serta rawan terhadap aksi tindak pidana.

Selain kawasan permukiman, polisi juga patroli di tempat keramaian yang rentan terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"ini juga bagi antisipasi kebakaran, seperti kasus kebakaran rumah kos yang ditinggal penghuninya mudik," imbuh Dharmanatha.

Langkah proaktif ini diharapkan menmemperoleh memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya kejahatan selama periode mudik Lebaran.

"Sampai pemudik datang lagi, kami terus awasi dan melindungi lingkungan dari ancaman kejahatan," pungkas Dharmanatha.

Simak Video "Polisi Tunda Contra Flow-One Way di Tol Japek-Kalikangkung"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/hsa)


Read more ...


Search This Blog

About Me