Patroli Harkamtibmas Saat Idul Fitri 1445, Tim Raimas Pantau Arus Mudik dan Pemukiman Warga - Tribrata News Jawa Tengah



Patroli Harkamtibmas Saat Idul Fitri 1445, Tim Raimas Pantau Arus Mudik dan Pemukiman Warga

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Tim Raimas Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli dalam Keberangkatan menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah selama Idul Fitri 1445 H. Selama Operasi Ketupat Candi 2024, tim Raimas meningkatkan giat patrolinya sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

Kasat Samapta AKP Suhadi, S.H mengungkapkan, pihaknya berupaya maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang beraktivitas di hari raya Idul Fitri 1445 H. “Melalui patroli ini, kami hadir memberikan rasa aman kepada warga Kabupaten Pekalongan, juga untuk meminimalisir tindak kejahatan,” ucapnya.

Sementara itu, KBO Sat Samapta Ipda Hartanto, S.H yang memimpin patroli pada Kamis malam (11/04) menyampaikan, pihaknya melakukan pemantauan arus mudik di exit tol Bojong serta memantau pemukiman warga di wilayah Kedungwuni.

“Arus lalu lintas di exit tol Bojong terpantau lancar, sedangkan situasi di perumahan Prisma Griya Permai Kedungwuni relative masih kondusif,” kata dia.

Dijelaskan Ipda Hartanto, patroli di pemukiman warga ini untuk memantau rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. “Kami akan memastikan rumah kosong yang ditinggalkan mudik pemiliknya dalam keadaan aman,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga bagi tetap waspada dan diharapkan bisa ikut memantau rumah tetangganya yang ditinggal mudik. Dengan demikian peran serta warga sangat diperlukan dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. (afk)


Read more ...


Search This Blog

About Me