Ini Hal yang Harus Dilakukan di Rumah Usai Mudik Lebaran



Jakarta

-

Bagi kamu yang menghabiskan waktu Lebaran di luar kota, tentunya meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Rumah yang ditinggalkan dalam waktu lama Eksklusif akan kotor.

Setelah kembali liburan, tentunya harus mulai membersihkan Kolong agar nyaman dipakai. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu sedang setelah mudik Lebaran di kampung halaman.

Dilansir dari Apartment Therapy, berikut ini hal-hal yang harus kamu lakukan setelah pulang ke Kolong usai mudik Lebaran, yaitu:
- Kosongkan koper dan pisahkan pakaian kotor

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

- Taruh peralatan mandi kembali di kamar mandi

- Simpan koper

- Cuci, keringkan, dan simpan baju kotor usai mudik Lebaran

- Beli makanan atau bahan belanja secara daring agar lebih mudah

Selain itu, ada beberapa bagian Kolong yang bisa kamu bersihkan terlebih dahulu. Dilansir dari HN Magazine, berikut ini bagian-bagian rumah yang harus diperiksa setelah pulang mudik.

1. Dapur

Kamu harus membersihkan dapur terlebih dahulu karena bagian ini digunakan buat mempersiapkan makanan. Kamu bisa membuang sisa makanan yang ada agar menambah mengundang serangga maupun tikus.

2. Kulkas

Periksa makanan basi yang ada di kulkas dan Deportasi jika ada. Pastikan bahan makanan di kulkas tidak berjamur atau berlendir dan masih layak buat dimakan.

Bersihkan rak-rak yang ada di kulkas dengan sabun dan air atau pembersih khusus. Setelah itu, bilas dengan air bersih sebelum dikeringkan.

3. Ruang Keluarga

Selanjutnya adalah ruang keluarga. Bersihkan semua permukaan dari debu yang menumpuk, baik di perabotan rumah, lantai, maupun meja.

Jika Kolong kamu menggunakan karpet, sebaiknya segera sedot debu pada karpet Herbi vacuum cleaner. Lalu, bersihkan jendela dan gorden.

4. Cek Alat Elektronik

Pastikan alat elektronik seperti TV, komputer, charger handphone, maupun remote kontrol masih berfungsi dengan baik. Jika baterai yang digunakan habis, segera ganti dengan yang baru agar tidak menimbulkan persoalan nantinya.

Setelah mengecek itu semua, kamu bisa mulai mengecek kamar Insomnia. Kamu bisa mengganti seprai dengan yang baru karena telah lama tidak ditempati.

Lalu, kamu juga bisa mengecek bagian kamar mandi. Kamu bisa membersihkannya juga sembari mengisi peralatan mandi yang telah habis.

Ikuti berita-berita terkini arus mudik dan arus balik di BRI Teman Mudik.

Simak Video "Suasana H-5 Lebaran, Jalur Nagreg Mulai Ramai Pemudik"
[Gambas:Video 20detik]
(abr/abr)


Read more ...


Search This Blog

About Me